Senin, 29 Juli 2013

Jelajahi Masjid Terapung & Monumen Bawah Langit Di Makassar


Travel Blogging Contest
Jelajahi Masjid Terapung & Monumen Bawah Langit Di Makassar
            Jika Jakarta atau Bali sudah menjadi kota tujuan utama, para pelancong yang ingin bepergian dan menghabiskan waktu liburan mereka. Tidak ada salahnya, jika tahun ini Anda memilih salah satu kota yang juga memiliki sesuatu yang pasti menarik untuk dikunjungi.
            Angin yang bertiup sepoi-sepoi serta keramahan orang timur, bisa Anda jumpai saat menginjakkan kaki di kota Makassar, Sulawesi Selatan. Kota yang terletak tepat di kaki sebelah kiri pada pulau yang menyerupai huruf K pada abjad ini, memang menyimpan seribu satu keajaiban untuk di telusuri. Apalagi, setiap tahun, perwajahan kota ini seakan terkena penyunan tongkat sihir, sehingga selalu ada saja yang berubah.
            Dibangunnya sebuah rumah ibadah umat muslim, tepat di salah satu ujung pantai Losari, semakin menambah daya tarik kota anging mammiri. Selain dekat dengan titik nol kilometer kota, pantai ini juga menjadi ruang tamu terbesar bagi warga, untuk menghabiskan waktu, dikala rona jingga langit kota daeng sedang bertahta.
            Masjid terapung yang diberinama Masjid Amirul Mukminin ini, memang mengingatkan kita dengan masjid terapung yang ada di tanah haram, Jeddah, arab Saudi. Konsep yang digunakan dalam pembangunan masjid ini, terbilang unik. Ini lantaran, perpaduan antara konsep modern, dan kontemporer yang dibalut dengan unsure islami yang disimbolkan dengan dua kubah berwarna birunya, menjadikan keberadaan masjid ini, pantas jika dijadikan desnitasi religi di tanah bugis.

            Sedikitnya 400 jemaah, bisa ditampung dalam masjid ini. Terdiri atas tiga lantai, yang masing-masing memiliki keunikan tersendiri. Deretan lampu-lampu yang berbeda ukuran, menjuntai di atas langit-langit masjid, siap menyambut setiap jemaah yang ingin beribadah dikala panggilan sang kuasa, membelah langit kota paradaeng.

            Setelah puas berwisata religi, masih dilokasi yang sama. Anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang tidak kalah menakjubkan. Jejeran patung-patung pahlawan di samping masjid, seakan membentuk gugus-gugus lintasan sejarah yang sakral.

            Tempat-tempat sejarah yang terjarang terkesan seram dan menakutkan, apalagi jika tempat itu diberi awalan nama Monumen. Namun, monument yang satu ini, pasti akan memuaskan rasa penasaran anda tentang sejarah, ditemani dengan pemandangan langit biru dan laut yang tak kalah menakjubkan.

            Lokasi ini, diberinama monument bawah langit. Keberadaan monument ini, memberi warna yang berbeda untuk menegaskan keberadaan dari setiap sejarah yang dimiliki oleh kota Makassar. So.. alasan apalagi yang Anda butuhkan, sehingga masih ragu untuk menginjakkan kaki ke kota Makassar? Jika soal penginapan yang menjadi permasalahan utama Anda dan keluarga, saat ini sudah tersedia pusat informasi siap menjawab kegalauan Anda. Hanya klik di http://www.voucherhotel.com/indonesia/makassar/ informasi penginapan akan langsung Anda dapatkan.

            Ayo..berlibur ke Makassar, karena bukan hanya dua tempat diatas yang akan Anda jumpai di kota ini. Makanan-makanan yang menggugah selera juga akan menyambut para pengunjung yang ingin berwisata kuliner. Tunggu Apalagi.

·  Tulisan ini merupakan bagian dari <a href="http://www.voucherhotel.com/travel/kontes/" rel="no-follow"> travel blog contest VoucherHotel.com</a>



1 komentar:

  1. Nama "monumen bawah langit" keren.... mulai menikmati tnggal d kota ini.

    BalasHapus