Rabu, 10 Juli 2013

Cinta Di Ujung Jalan


FF2N1 Sesi 2
Tema kedua : "Cinta Dua Hati" – Afgan

            beyb.. jaga diri ya. Untuk waktu yang lama, saya tidak bisa menemani dirimu. Jika kamu rindu, pandanglah bintang seperti yang sering kita lakukan bersama untuk melalui malam-malam panjang kita. Yakinlah, saat itu, saya juga sedang memandang bintang yang sama, meski dari tempat yang berbeda,” ujar Bastian menenangkan kekasihnya saat dirinya dinyatakan lulus untuk mendapatkan jenjang yang lebih tinggi di kantornya.

            Kala itu, Nita hanya mampu terisak melihat punggung Bastian yang kian menghilang diantara ratusan manusia yang memenuhi Bandara Internasional Hasanuddin Makassar. Saat seperti inilah yang selalu Nita hindari, ketika harus melihat punggung orang yang terkasih menjauh, menghilang, dan seakan terlelan ke perut bumi.

            Tangisnya masih sering pecah, meski kejadian itu sudah berlalu setahun. Dikala rindu menyiksa, bintang dan langit malamlah yang membuat gundahnya mereda. Hanya air mata yang masih menggelayut mesra dipelupuk matanya yang selalu setia, untuk menggambarkan betapa dirinya merindukan sosok Bastian dalam hidupnya. Begitu-pun, dikala malam tak bersahabat, dan bintang dilangit lebih memilih terlelap dalam balutan lembut selimut awan.

            Apalagi, sudah empat bulan terakhir ini, Bastian tidak mampu meyakinkan betapa dirinya masih dibutuhkan. Handphonenya lebih sering terdiam membisu, kabar singkat lewat sms-pun tidak pernah lagi menjawab dan menyapa rasa rindu yang tertahan Nita.

            Semuanya hancur, ketika Nita mencoba memberanikan diri untuk menghubungi Bastian di malam hari.

            Malam, mau bicara sama Mas Bastian ya? Mas Bastiannya sudah tidur. Mungkin bisa telepon besok lagi ya,” suara wanita terdengar dan terus saja berbicara, tanpa member sempat pada sang penelpon untuk berbicara sepatah kata.

            Dunia dan seluruh isinya seakan telah lenyap kala itu. Pasrah dan rasa penyesalan yang tertinggal kala rasa rindu itu masih dibiarkan mengisi sisi hidupnya saat ini. Padahal, seminggu setelahnya, Nita mendapatkan kabar bahwa Bastian telah menikah tiga bulan yang lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar