Rabu, 17 September 2014

Resensi Buku Berjudul “Wangi”


            Bagi Anda yang belum membaca novel berjudul Wangi, berikut ini resensi terkait buku tersebut.
*      Judul Buku                              : Wangi
*      Pengarang Buku                      : Heriyati
*      No.ISBN Buku                       : 9786029788594
*      Penerbit Buku                         : Diva Press
*      Jumlah Halaman                      : 446 Halaman
*      Jenis Cover buku                     : Soft Cover
*      Kategori Buku                                    : Drama
*      Buku Diresensikan Oleh         : Indah Febriany
*      Sinopsi Buku:
Wangi adalah seorang wanita yang terlahir dari keluarga yang serba berkecukupan. Di usianya yang masih belia, tepatnya di umur 12 tahun, Ia mendirikan sebuah Taman Belajar yang Diberinama Taman Belajar Cahaya Mentari Pagi.
Meski Ia terlahir dari keluarga serba ada, tetapi bukan berarti hidupnya sesempurna yang dia inginkan. Berbagai permasalahan pun Ia telah lewati, bukan hanya kegagalan, menemukan jalan buntu, ataukah merasa sudah tak berdaya lagi pernah Ia terobos.
Wangi merupakan sosok perempuan yang kuat dan tegar dalam menjalani setiap garis takdir yang diberikan sang kuasa. Wanita cantik ini memiliki prinsip hidup yang sangat unik, yakni bekerja dengan otak, berpikir dengan hati.
Cita-cita yang dimilikinya pun sangat mulia, hidupnya hanya akan Ia jalani dengan membahagiakan banyak orang. Dan melalui Taman Belajar Cahaya Mentari Pagi inilah Ia coba untuk membagi kebahagiaan kepada semua anak-anak. Keinginannya yang kuat membuatnya memiliki visi dalam hidup mencerdaskan jiwa dan raga melalui satu jalan yakni mengingat akan kematian. Dan, misi hidupnya menyambut kehidupan yang bahagia secara keseluruhan di dunia dan akhirat dengan sebuah ilmu yang terus dibagi. Berkat tekadnya yang kuat inilah, Ia mampu untuk menjalani kehidupan dengan berbagai pencapaian-pencapaian yang tinggi tentunya.
Melalui resensi novel wangi karangan Heriyati, pembaca dapat mengetahui apakah novel tersebut memberikan banyak pelajaran hidup atau tidak.  
*      Kelebihan Buku:
Gaya bahasa yang ringan serta alur yang cerita yang runtun, membuat pembaca bisa meresapi setiap kejadian yang terjadi pada tokoh utama dalam buku tersebut.
 Si pengarang mampu memunculkan setiap peristiwa yang sebenarnya biasa terjadi dengan sudut pandang yang berbeda. Sehingga, membuat pembaca dapat menarik hikmah dari setiap peristiwa yang terjadi dalam kehidupannya melalui kisah si tokoh utama.
*      Kesimpulan
Pesan moral yang ingin disampaikan penulis dalam buku ini, diharapkan dapat membantu banyak orang agar dapat memaknai kehidupan yang diberikan Tuhan pada dirinya. Buku ini juga dapat menumbuhkan motivasi bagi mereka yang kerap menganggap diri mereka tak berarti.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar